Cara Memilih Menu Makan Siang Yang Sehat

makan siang

Tidak bisa dipungkiri bahwa sumber penyakit adalah dari makanan yang kita makan, untuk itulah kita harus menjaga pola makan kita sehari-hari, seperti yang adoracaoextravagante.com kutip dari liputan6.
Menyantap burger dan kentang goreng saat makan siang memang menggiurkan. Namun, seporsi makanan cepat saji itu tidak akan memberi manfaat apa-apa. Hanya kalori yang bertambah dan lemak yang menumpuk.

Sebaiknya ganti menu makan siang Anda dengan yang lebih sehat. Seandainya tetap ingin menyantap makanan cepat saji, pilihlah yang sehat. Sebisa mungkin pilih menu makan siang yang rendah lemak dan rendah kalori.

Burger mengandung 27 gram lemak dan sembilan gram lemak jenuh. Makanan beku yang digoreng seperti nugget ayam mengandung lemak trans yang tidak kalah tinggi. Oleh karena itu, pilih roti lapis yang berisi aam polos, selada, dan tomat.

Dengan begitu Anda mengonsumsi kalori yang lebih sedikit saat makan siang. Selain itu, manfaat dari protein dan vitamin C bakal Anda dapatkan.

Seperti dikutip dari situs Healthy Eating SF Gate, Senin (9/1/2017) disebutkan bahwa buang jauh-jauh nugget ayam saat makan siang, segera ganti dengan ayam panggang dan sayur. Tumis sayuran dan nasi putih kukus merupakan pilihan tepat untuk makan siang, karena rendah lemak dan kaya vitamin, juga mineral.

Begitu pun dengan salad yang terkesan menyehatkan. Sehat tidak akan didapat bila ditambah dengan ayam goreng dan dressing yang tinggi lemak. Pilih salad yang terbuat dari sayuran segar, yang kaya zat besi, dan vitamin A. Misalnya tomat, mentimun, wortel, dan bawang. Tambah protein yang sehat, misalnya saja ayam panggang. Sementara dressingnya, ganti dengan perasan jeruk lemon.

Makan siang Anda pun jadi lebih sehat.
Previous
Next Post »