Microsoft Berencana Membuat Ponsel Lipat

ponsel lipat

Tidak hanya perusahaan samsung, tapi ternyata pihak microsoft juga tertarik untuk membuat ponsel lipat, seperti yang adoracaoextravagante2011.com kutip dari CNN.
Perusahaan teknologi Microsoft diam-diam turut kepincut mengembangkan ponsel yang fleksibel alias bisa dilipat. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini bisa 'disulap' menjadi tablet.

Paten Microsoft yang berhasil diungkap ke publik menunjukkan bahwa perusahaan sedang melakukan eksperimen perangkat mobile berkonsep fleksibel.

Pertama kali diungkap oleh situs MSPoweruser, paten tersebut menampilkan gambar ponsel pintar ukuran jumbo dengan engsel di bagian samping. Sederhananya, ponsel ini seperti buku yang bisa ditekuk sesuka hati.

Bahkan di dalam dokumen paten yang diajukan perusahaan, Microsoft menggambarkan perangkat misterius ini memang bersifat fleksibel karena memiliki struktur engsel yang lentur, mampu membuatnya ditekuk hingga membentuk mode tent.

Microsoft dipercaya membuat paten perangkat 2-in-1 yang bisa berfungsi sebagai ponsel pintar dan tablet sekaligus.

Mengutip portal berita The Verge, Microsoft pertama kali mengajukan paten konsep ponsel lipat seperti ini pada Oktober 2014 silam.

Perusahaan pimpinan Satya Nadella itu memang sering membuat paten inovasi baru, sayangnya tidak pernah berlanjut hingga ke produk akhir.

Nah, konsep teknologi ponsel lipat ini diharapkan menjadi kunci berharga selanjutnya bagi pengembangan produk perusahaan.

Terkait ponsel lipat, belum ada informasi lebih lanjut soal ukuran layar hingga spesifikasi dan desainnya seperti apa.

Diketahui Microsoft juga sempat digosipkan akan merilis Surface Phone ke pasar tahun ini. Yang jelas, terungkapnya paten ponsel lipat ini bisa menjadi pertanda Microsoft kembali melirik pasar ponsel pintar setelah lini Lumia gagal mendapat perhatian konsumen.
Previous
Next Post »