Kesehatan Wanita, Terutama Organ Intim

Seputar Kesehatan Wanita
Menjaga kesehatan wanita yang salah satunya adalah organ intim perlu dilakukan karena ia sangat rentan untuk terjangkit berbagai jenis penyakit organ reproduksi. Mulai dari bakteri sampai jamur dapat menyebabkan infeksi penyakit yang umum terjadi sampai pada penyakit yang berbahaya bagi anda jika tidak cepat di deteksi. Identifikasi perlu dilakukan untuk mengetahui penyakit apa yang menyerang dilihat dari gejala-gejala yang dialami agar dapat cepat diobati. Beberapa penyakit yang sering terjadi pada organ intim wanita diantaranya adalah sebagai berikut.

Yang pertama adalah keputihan pada vagina yang merupakan gangguan organ intim yang sering terjadi yang ditandai keluarnya cairan dari dalam oragan intim anda tersebut. Dimana tidak semua cairan yang keluar itu berbahaya, namun jika ketika cairan yang keluar berwarna, terasa gatal dan berbau maka kemungkinan besar terjadi infeksi oleh bakteri. Yang kedua adalah Bakteria vaginosisis dimana ia adalah peradangan yang terjadi pada vagina karena adanya pertumbuhan bakteri alami yang berlebihan yang mengganggu keseimbangan ekosistem.

Gejala umum yang terjadi jika terjangkit penyakit ini adalah keputihan dengan warna kehijauan, bau tidak sedap, gatal, rasa terbakar saat buang air kecil pada organ intim. Yang ketiga adalah Trichomoniasis yang menjadi salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Trichomonas vaginalis. Penyakit ini lebih sering menyerang wanita dibandingkan dengan laki-laki. Gejala yang muncul adalah dengan keputihan berwarna kuning kehijauan yang berbusa dan berbau kuat, rasa nyeri saat buang air kecil, rasa gatal dan iritasi pada organ intim, rasa tidak nyaman saat berhubungan intim, nyeri pada perut bagian bawah.

Sebenarnya masih ada banyak lagi jenis penyakit yang dapa menyerang organ intim wanita. Namu, ada yang lebih penting dari sekedar mengetahui jenis penyakit, yakni proses pencegahan penyait sebelum terjagkit. Berbagai jenis penyakit organ intim ini dapat dihindari dengan menjaga kesehatan dan kebersihan dari organ intim sewajarnya. Terlalu sering membersihkan organ intim juga tidak baik untuk kesehatan organ intim. Pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan vaksinasi pada organ intim untuk mencegah infeksi virus. Sebaiknya tidak menggunakan alat kontrasepsi yang bisa mengiritasi vagina. Perhatikan pembalut, pengharum dan pembersih organ intim yang and digunakan tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat mengiritasi vagina. Itu adalah tips singkat untuk seputar kesehatan wanita terutama organ intim anda.
Previous
Next Post »